Kamis, 18 Agustus 2011

Merdeka or Not ?!

17.. angka yang sarat akan arti, bukan?!
  1. Peringatan akan kedewasaan sesorang pada umur ke-17
  2. Angka 1 yang berarti ESA dan angka 7 yang berarti : hari dalam seminggu, lapisan bumi dan langit, serta jumlah samudra dan benua
  3. 17 Ramadhan dimana Kitab Suci Al-Qur'an di turunkan (Nuzul Al-Qur'an)
  4. 17 Rakaat Jumlah Shalat Wajib
  5. Kemerdekaan Republik Indonesia
Tentu bukan di sengaja Soekarno membacakan proklamasi pada tgl 17 Agustus 1945. Semuanya terjadi secara cepat tanpa ada faktor kesengajaan dan lainnya. Bukankah seperti takdir kalau kemerdekaan Indonesia terjadi pada tanggal 17 ?!

Coba pikir baik-baik.. 17 Agustus 2011 tepat terjadi pada hari ke 18 bulan Ramadhan bukankah ini menjadi sebuah berkah tersendiri?
Namun berkah tersebut kenapa harus menjadi sebuah penghalang dalam merayakan kemerdekaan Negeri ini? Kenapa di stasiun2 TV yang kutonton ataupun pihak-pihak yang biasanya menjadi panitia perayaan 17 Agustus banyak yang secara tidak langsung menyalahkan hari Kemerdekaan yang terjadi pada bulan Ramadhan. Puasa bukan menjadi alasan buat tidak merayakan kemerdekaan.

Tidak hanya itu kenapa di Hari yang harusnya berlangsung khidmat dan sarat akan perjuangan masih dipenuhi akan tunutan-tuntutan janji pemerintah? Pemerintah bukan satu-satunya pihak yang bertanggung jawab akan keadaaan negeri seperti masa sekarang ini. KITA!! Kita sebagai warga dari Indonesia sangat berperan dalam pembentukan negeri yang seperti ini. Kenapa kita masih terus saja mengekspos masalah korupsi, masalah kemiskinan, masalah pengangguran dan masalah-masalah lain yang bukan tempatnya untuk dibahas.
Ketika suatu kesalahan dijadikan bahan evaluasi maka tidak akan ada yang salah dalam hal itu tapi bagaimana jika kesalahan dijadikan momok untuk mengkambing hitamkan pihak lain?

Dan yang paling ringan tentu saja MENGIBARKAN SANG SAKA MERAH PUTIH!!
Apakah anda sudah mempunyai bendera Merah-Putih di rumah anda?

Hari kemerdekaan Indonesia sudah satu hari berlalu. Tapi kenapa setelah satu hari berlalu baru saya memberikan posting mengenai Hari kemerdekaan ?
Karena saya hanya ingin mengamati terlebih dahulu hal apa yang akan terjadi sampai pada detik terakhir hari kemerdekaan ini...
Hal ini tidak menjanjikan saya lebih berjiwa nasioanalis dibandingkan orang lain... Tapi mari kita saling mengingatkan dimana kita berdiri pada masa sekrang ini yaitu di BUMI PERTIWI INDONESIA

0 chit-chat:

Posting Komentar