Rabu, 20 April 2011

Ada yang kelupaan...

Gak usah baca entrinya juga udah pada tau kan entri kali ini bakalan nyeritain tentang apa?
Tapi juga gak curhat tentang aku yang ngelupain sesuatu. Tapi... entri kali ini bakalan ngelengkapi entri lama Sok-sokan jadi guide ^^V (Part 1).

Cerita dulu yaa kenapa bisa sampai ada yang ketinggalan ceritanya.
Naaah..... kemaren itu aku ol di kosan tepatnya di kamar sebelahku yang bernomor 2.01. Aku emang belum niat buat ngeposting critanya, niat awal buat ol tu buat ngerjain tugas. Tapiii... berhubung gratisan jadilah aku juga berencana membuat postingan blog baru. Setelah beberapa lama mengetik dan mengarang bebas, lama-lama cacing di perutku juga gak sabar buat manggung. Jadilah aku kelaparan.... Nah karena aku kelaparan maka bukan hal yang tidak mungkin kalua otakku bekerja dengan tidak teratur. Hal ini berlaku ke semua orang karena perut mempengaruhi segalanya !
Maka, bukan hal yang mengherankan kalau postinganku kali tu berantakan...
Sebagai permintaan maaf kepada yang membaca postinganku yang aneh nan memuakan -walaupun aku tahu gak ada yang baca- maka aku menambahkan postingan kali ini.

Okeh, lanjut cerita!
Sebenarnya selesai dari Istana Ratu Roko, kami gak langsung pulang. Masih jalan-jalan lagi... Gak jalan-jalan juga sih sebenarnya. Masih ingat kan kalau kami tu rencana awalnya cuma mau ngeliat Candi Prambanan eh, gak taunya malah jadi ke Istana Ratu Roko. Jadi kami tu jalan-jalan lagi ke tujuan awal. Yaitu Candi Prambanan.

Cuacanya sama aja kayak di Istana Ratu Roko. Puaaanaassss !!!!

Saranku tu cuma 2 :
1. Kalu pergi jangan pagi-pagi. Eanknya tu sore. Karena kebanyakan asumsi orang tu kalau pagi gak bakalan kenak panas. Ternyata itu semua SALAH !!! Malah kalu pagi tu kenak panas. Jam 9 aja tu uda panasss xxxx. Mending sore aja brangkatnya.
2. Kalupun emang harus pergi pagi yaa bawa payung.

Ni fotonya Candi Prambanan :


Mungkin ada beberapa orang yang keheranan kok fotonya beda ma yang lama atau pertanyaan lain yang sejenis.Kalo ada yang nanya gitu berarti sepemikiran ma uwakku yang umurnya udah 40 tahun. Dengan kata lain pemikirannya pemikiran orang tua. Hhehhheheh.... Gak ding. Berarti waktu kamu berkunjung aja yang udah kadaluarsa. Ingat gak gempa di Jogja beberapa tahun lalu yang sempat heboh kalii. Candinya juga banyak yang pada berutuhan. Tau kan sejarah candi Prambanan yang terkenal karena 1000 candi kecilnya. Candi-candi kecilnya tu pada beruntuhan semua. Tinggal puing-puing tok.

Ni ada foto patung yang kenak reruntuhan di dalam candi apa aku lupa namanya tapi lumayan gede lah candinya :


Di luar dari candi prambanan juga bisa di liat kok bekas reruntuhannya

Trus gak cuma berubah gara-gara banyak yang runtuh aja kok. Prambanannya emang cuma sekelak mambo (dikit laa) tapi pagarnya itu loo dalam artian halamannya ngelilingi tu candi Prambanan plus candi-candi lain. Emang agak kalah sih namanya candi-candi lain dibandingkan candi Prambanan soalnya tu candi emang tinggal dikit-dikit aja aka reruntuhan aja. Dan jaraknya itu emang jauh-jauh banget kalau jalan yaa cukup tepar laa
Nah makanya dari pihak pengelola Candi Prambanan sendiri juga ngasi fasilitas berupa kereta buat keliling-keliling wilayah candi Prambanan. Kalau aku gak salah per orangnya itu kenak 5000/10000 cuma aku agak-agak lupa juga sih hehheehe....
Kalau kita naik tu kereta kita bisa liat
candi tempel 

candi jombor
dan terakhir candi sewu, dan untuk candi sewu diberikan waktu 15 menit buat foto-foto

dan jangan lupa nyamain muka dengan saudara yang telah lama hilang
 maaf gak sempat di rotate kan.. hehehhe....

Oya, dan gak usah takut bakalan gak sempat naik tu kereta karena gak tau tempatnya karena di jalan keluar dari candi Prambanan (candinya bukan kompleksnya) jalan dikit langsung keliatan kok keretanya..
Dan gak bakalan nyesal deh...

Dan setelah itu seperti yang sebelumnya sudah aku ceritakan kami langsung meluncur ke Malioboro dan tentunya ke batik Mirota dulu
didalam Mirota itu ada banyak barang-barang menarik nan unik yang pantas buat di foto hehehhe..

2 chit-chat:

azizah mengatakan...

ni apa an si in?ga da yang komen sama sekali...ga laku ya...haha

iin.darus mengatakan...

aaah... ijaah...
jangan terlalu terus terang napa???
kan aku jadi maluu \^_^/ :dengan gaya sok imut :P

Posting Komentar